What I Wants and Needed

What I Wants and Needed
What ever....I just wanna be a Good Woman

Sabtu, 19 Maret 2011

==+ KETIKA KUSADARI +==

   Hanya pasrah begitu saja dan mengikuti apa yang harus kulakukan. 
Membiarkan diriku hidup dibawah bayang-bayang kemauan dan kehendak orang lain.
   Ketika aku sadar aku telah lama terjerembab tak berdaya,
Tanpa kusadari aku tlah mundur kebelakang dan kehilangan siapa diriku....

just my tears falling that I can do

Jati diriku telah berganti dengan apa yang diinginkan dan dikehendaki orang lain.
   Bukannya dia berusaha membangun kepercayaan diriku atau membangun potensi diriku,
tetapi membentukku sesuai kehendak dan keinginannya....
   Mulanya ku ikuti sebagai suatu hal yang wajar untuk membahagiakan orang yang hidup bersama kita.
Mulanya kuanggap memang sudah seharusnya dan selayaknya mengikuti seorang yang dianggap sbagai pemimpin, imam dalam kehidupan bersama membangun mahligai.
Tetapi   terlalu banyak keinginan dan harapanku yang tersisihkan.....
Terlalu sering ku harus menekan perasaan dan mengalah....
Aku menangis dan kadang berontak, tetapi tak pernah merubah keadaan.
Aku mencoba berkata dan meminta untuk mengerti keinginanku juga,
tetapi hanya bagai kepulan asap yang terbang melayang dan menguap.
Persetujuan dan anggukan hanya sebatas sesaat dan berlalu tanpa ada kenyataan.
   Dan begitu setapkali dan begitu pula  berulangkali.....
   Aku tak berdaya dan tak berkutik, ataukah aku terlalu lugu dan bodoh ???
Hari demi hari berganti, dan tahun demi tahun berjalan.....
Seiring roda berputar, sejalan dengan nalarku yang mulai tumbuh matang dan dewasa,
aku bagai terhenyak dan tersentak bangun dari mimpi buruk yang telah lama menemani tidurku.
   Hey.....??? Kemana perginya seorang gadis muda yang dulu penuh semangat dan teguh dalam prinsip?
Dimana wanita belia yang dulu penuh gairah hidup dan dipenuhi harapan dan cita-cita?
Manakah semangat menyala yang berapi-api serta kesigapan dan ketangkasan yang dulu selalu ingin berbuat banyak untuk kaum yang tertindas dan papa?
   Ohhh.... siapakah ini ???....
Seorang wanita yang lemah gemulai, lembut dan manis tutur bahasanya.....
Yang keibuan dan selalu siap sedia jadi penyejuk hati dan jiwa dahaga......
Yang teramat pemalu dan mengalah, tak berani berbicara lantang dan tegas walau tertindas dan teraniaya....
Yang hanya diam membisu kelu dan gagu menahan perasaan marahnya dan sakit hatinya......
Mengikuti semua harapan dan keinginan orang lain tanpa berani mengatakan tidak....
Ohhh..... betapa jauh perbedaan itu.....

      Sekian waktu berlalu dan berjalan......
   Sebegitu rupa sebuah kepribadian dapat  berubah
Why we can trust of Love if Love's can Lied ?
Dihadapanku ada sebuah cermin.....
Kulihat bayangan diriku disana......
Mengapa itu bukan AKU ???
   Ketika aku bertemu dengan benda-benda yang dulu akrab bersamaku dan bersahabat denganku,
aku mulai menyentuhnya dan mencoba menggunakannya.....
   Huruf demi huruf, kurangkai....
Pikiranku menari-nari dan melayang-layang terbang bebas dan indah....
Ohh....ohh..... aku rindu semua itu....
Gambar demi gambar kukumpulkan dan merangkainya menjadi suatu album penuh makna dan cerita.
   Tiba-tiba semakin kutersadar.....
Ternyata kuhampir mati !!!.... aku sekarat....!!!
Tubuhku masih berfungsi, tetapi otak, pikiran, jiwa dan hatiku beku, kelu dan gagu.
   Ku memandang kedepan, dan kulihat bayangan masa laluku tlah jauh didepan bersama mereka yang telah menggapai bintang dan bulan..... memetik bintang dilangit dan berayun bersama indahnya rembulan.
Mengapa aku masih disini ???....
   Ohh.... sungguh kejam jika dengan dalih cinta engkau mengurungku tanpa kusadari,
Ohh....sungguh keji jika dengan dalih takut kehilanganku engkau mengikatku dengan dalih kewajiban.
Ohh sunggah tega engkau puas dan bahagia aku bisa menjadi seperti yang kau mau sedang kau tak perduli aku terhenti dari harapan dan cita-citaku, terganti jati diriku tanpa menyadari itu.
Tanpa banyak tuntutan kau seret aku mengikuti jalan yang menjadi rancanganmu....
   Tapi cahaya itu muncul perlahan, menerangi jalanku, membuka mataku.....
Saat aku tersadar dan berontak untuk meraih hidupku yang telah hanyut oleh arus sungaimu,
engkau tak dapat menerimanya dan tak sudi jerih payahmu membentukku bertahun-tahun patah arang.
Sgala daya upaya dan taktikmu yang licik berusaha menahanku dan mencegahku....

   Tetapi aku juga sudah lelah mengikutimu.....
 
   Bukan aku hendak lari pergi mencari penggantimu.....
   Tetapi kini kusadari bahwa aku butuh diriku yang tlah lama mati dan hilang.....
Dan kusadari ternyata engkau bukanlah orang yang tepat untukku....
Karena yang kuinginkan adalah bimbingan bukan menuruti....
Yang kubutuhkan, membiarkanku tumbuh berkembang bukan memangkasku dan mengerdilkanku....
Yang kuharapkan, memahamiku dan mau mengerti diriku sepenuhnya, bukan memaksakan kehendakmu secara halus hingga kuterlena....
Yang kumau, memberikan dukungan dan semangat untukku bukan menakutiku dengan bayangan kekhawatiran agar aku selalu bergantung padamu....
   Yaa Allah Yaa Robb.....
Hanya Engkau yang Maha Adil dan Maha Bijaksana yang dapat melihat bathinku dan perasaanku.....
Hanya Engaku yang Maha Mengerti serta Maha Kasih Sayang yang dapat menolongku.....
Bantu hambaMU dan Tolong hambaMU ini yaa Allah.....
   Engkau Maha Tahu apa yang kuharapkan, kuinginkan, kubutuhkan, kudambakan, kuimpikan....
Engkau Maha bijaksana dan Maha menentukan, berikan hamba yang terbaik disisa usia hamba hingga akhir hayat hambaMu ini.... beri terang jalan hambaMU ini yaa Rabb.....
   Ijinkan hamba menjadi diri hamba yang sebenarnya, bantu hamba meraih dan membangun kembali jati diri hamba, dan menjadi seorang Muslimah yang kaffah hingga akhir hayat nanti disaat ku kembali dalam pangkuanMU..... 
   Ijinkan Hamba berbuat dan melakukan sesuatu, meninggalkan jejak dan menorehkan tanda dibumiMU sebagai kenangan catatan amal kebaikan untuk bekalku nanti ......Amin ....


       ~ Sabtu, 19 Maret 2011 ~
Ketika dada serasa sesak menghimpit,
entah pada siapa kuberbagi.....
Hanya dengan menulis tempatku mencurahkan rasa
Mengurangkan sedikit beban
                    ~ ("_") ~
                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar